Sekretariat

Berdasarkan Peraturan Bupati No. 104 Tahun 2017 tentang Uraian Tugas Kecamatan dan Kelurahan, Sekretariat Kecamatan mempunyai tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana program dan anggaran di lingkungan kecamatan;
  2. Memonitor pengelolaan anggaran di lingkungan kecamatan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan;
  3. Menyelenggarakan urusan surat menyurat sesuai tata naskah dinas, kearsipan, perjalanan dinas, rumahtangga, perlengkapan, keprotokolan dan kehumasan serta kepegawaian dilingkungan kecamatan;
  4. Menyelenggarakan urusan keuangan, perbendaharaan, akuntansi, verifikasi, ganti rugi, dan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan.
  5. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan di lingkungan kecamatan dan instansi terkait untuk sinkronisasi dan kelancaran tugas kecamatan;
  6. Mengkoordinasikan pelaksanaan evaluasi kegiatan kecamatan dan penyusunan laporan hasil pelaksanaan kegiatan kecamatan; dan
  7. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan.